REVIEW UGREEN 4-PORT USB 3.0 HUB

Halo semuanya,  kali ini kita mau review UGREEN 4-Port USB 3.0 Hub.

Sebelum masuk ke produknya, mungkin beberapa dari kalian belum pernah denger produk UGREEN. UGREEN merupakan nama perusahaan sekaligus nama produk yang berbasis di China, Shenzen. UGREEN bermain di aksesoris handphone seperti kabel USB, charger, headphone, kemudian aksesoris PC/laptop seperti USB hub, USB card reader, USB ethernet adapter, sampai ke audio video seperti kabel, converter, splitter, switcher, TWS earbuds, dan lainnya.

Produk yang akan dibahas yaitu 4-Port USB 3.0 Hub, Produk ini merupakan USB hub 4 port. Jadi beberapa hari yang lalu, saya membeli barang ini di salah satu market place, lebih spesifiknya saya membeli pada official storenya.    

Berikut adalah spesifikasi dari 4-Port USB 3.0 Hub:

  • Input: USB tipe C Male
  • Output: USB tipe A 3.0 sebanyak 4 port
  • Kompatibel dengan standart USB 3.0 dengan kecepatan transfer data sampai dengan 5Gbps
  • Kompatibel  dengan USB 2.0 dan 1.1
  • Power supply DC yang digunakan 5V+-5% dengan USB tipe B mikro
  • Support Mac OS/Windows/Linux
  • Dimensi: panjang x lebar x tinggi  = 104 x 33 x10 mm, dengan panjang kabel 15cm

Catatan:

  • Jangan taruh di lingkungan berair dan lembab
  • Eksternal power supply hanya dibutuhkan jika menggunakan peralatan yang membutuhkan power besar (misal hardisk)

Setelah box dibuka, di dalam box terdapat:

  • Buku manual penggunaan
  • Cable management atau pengikat kabel
  • USB hub

Cara pakainya bisa langsung ditancapkan ke PC/laptop yang dimiliki. Jika PC/laptop tidak memiliki jack USB tipe C female, maka perlu membeli adapter USB tipe C to USB tipe A

Disini karena saya belum mempersiapkan laptop saya, maka saya akan melakukan percobaan dengan menggunakan handphone. Kebetulan handphone saya menggunakan USB tipe C dan support USB OTG. Dan USB hub berhasil digunakan.


Pendapat saya tentang produk ini:

Menurut saya, produk ini cukup oke dengan harga yang cukup terjangkau. Sebenernya sih karena kebetulan saya dapat ketiga sedang flash sale. Harga jika tidak flash sale ya standart harga USB Hub dengan eksternal power supply. Namun jika PC/laptop kalian tidak memiliki jack USB tipe C female, atau tidak memiliki adapter USB tipe C to USB tipe A, saya sarankan sebaiknya jangan pilih ini. Karena total pembelian yang harus dikeluarkan menjadi lebih banyak, dan lebih baik pilih yang inputnya dari USB tipe A langsung. Sacara bentuk, bentuknya bagus, stylist dan kekinian, tidak seperti USB hub pada umumnya. Bentuknya simpel dan ramping, tidak makan tempat sehingga mudah dibawa berpergian. Beratnya ringan, tapi tidak keliatan murahan. Kualitas bahan yang digunakan oke banget. Overall, memuaskan.

Cukup sekian review saya tentang produk UGREEN 4-Port USB 3.0 Hub. Bisa tanya-tanya atau berbagi pengalaman dengan berkomentar di posting ini atau comment di video ini. Nantikan posting selanjutnya. Dan tetap sharing, karena sharing itu ga salah dan ga dosa.


Salam share,


Funtastic Share

Komentar