BONGKAR LCD LAPTOP ROG GL522VX

Halo semuanya, post kali ini adalah sharing cara bongkar LCD laptop Asus ROG GL552VX. Buat apa sih sharing ini? Tentunya untuk mengganti LCD laptop ROG kalian jika LCD nya bermasalah dan harus diganti.

Berikut adalah beberapa cara untuk membongkar LCD laptop ROG GL522VX

  1. Copot baterai laptop terlebih dahulu. Seperti laptop pada umumnya, lokasi baterai ada di bagian bawah laptop.
  2. Lepas cover engsel laptop. Melepas cover engsel ini dilakukan dengan cara mencongkel bagian tersebut dengan obeng kecil. Perlu diperhatikan, cover engsel ini terbuat dari bahan plastik. Sehingga untuk membuka cover engsel harus super hati-hati agar tidak ada bagian yang patah.
  3. Lepas dua baut yang ada di sebelah kiri bawah dan kanan bawah LCD. Kedua baut tersebut tertutup oleh bahan plastik, sehingga tidak terlihat secara langsung. Penutup tersebut bisa langsung dicongkel saja dengan obeng. Penutup tersebut terpasang hanya dengan double tape, seperti 3M misalnya. Sehingga jangan khawatir untuk mencopotnya. Kemudian copot kedua baut tadi.
  4. Lepas cover LCD. Cover LCD berbahan plastik dan ada pengunci-pengucinya, sama seperti cover engsel. Lepasnya dengan menggunakan tangan saja, dicongkel dengan jari-jari tangan. dan harus super hati-hati.
  5. Lepas 4 baut yang ada di pojok kiri atas, kanan atas, kiri bawah, dan kanan bawah.
  6. Lepas LCD perlahan-lahan.
  7. Lepas kabel LCD dari socketnya. Sticker yang ada bisa dilepas saja.
  8. Jika sudah dilepas, LCD bisa langsung diganti dengan yang baru. Kemudian pasang kembali LCD nya.

Gampang-gampang-susah bukan? Sekian sharing kali ini. Kalau bingung gimana cara nyongkelnya dan lainnya, bisa langsung liat video ini. Nantikan post selanjutnya dan jangan lupa keep sharing.

 

Salam share,


Funtastic Share

Komentar