GANTI KEYBOARD NETBOOK ACER ASPIRE ONE D270

Halo semuanya, kali ini kita mau sharing tentang cara ganti keyboard Netbook ACER Aspire One D270.

Netbook ACER Aspire One D270 ini sebenernya netbook yang cukup oke pada jamannya. Netbook ini pernah menjamur waktu dulu, dengan kualitas dan harganya yang cukup oke. Mungkin dari antara kalian masih ada yang punya netbook ini namun keyboardnya bermasalah, bisa langsung ganti aja keyboardnya dengan mengikuti sharing ini.

Cara ganti keyboardnya simpel banget. Tidak sampai copot-copot baut atau bongkar-bongkar dalamnya. Berikut adalah caranya:

  1. Copot baterai laptop.
  2. Copot keyboard dengan cara congkel sisi sisi keyboard menggunakan obeng mini. Jika diperhatikan, bagian kancingan keyboard cukup terlihat dengan jelas. Bagian itu yang di congkel. Jika keyboard sudah terlepas, jangan ditarik. Karena sebenernya masih ada kabel fleksibel yang terhubungan dengan board netbooknya. Sementara ini cukup lepaskan saja keyboard dari tempatnya atau kancingan-kancingannya.
  3. Lepas kabel fleksibel dari socketnya, dengan cara menarik keatas bagian berwana hitam (jepitan kabelnya) dan copot kabel fleksibelnya.
  4. Ganti keyboard. Pasang kabel lagi fleksibelnya lagi. Pasang keyboard pada tempatnya dengan cara menekan sampai keyboardnya terkunci sendiri dengan kancingannya.

Sampai disini dulu sharing kali ini. Semoga membantu. Jika masih bingung dengan cara ganti keyboardnya, bisa liat video ini. Nantikan posting selanjutnya dan jangan lupa keep sharing.


Salam share,


Funtastic Share

Komentar